Rabu, 08 September 2010

STK(in the memories) 2/FLASH BACK



a.FLASH BACK

Cerita ini memang agak sedikit ngawur.namun ini ditulis berdasarkan fakta dari teman –teman gue SMP yang pernah gue lihat,gue alami dan gue rasakan.nggak sengaja dirangkum dalam bentuk sketsa.dan gue juga gak ngerti harus dimulai dari mana yang jelas kejadian dalam cerita ini berdasarkan”in the memories”(seinget gue).

Pada Suatu Hari…
Ah..basi…langsung aja masuk ke cerita

TEST 1
  Padahal soal test itu sengaja gue kerjain pake logika seadanya,
“ah…apes gue” tetep aja gue lulus dan diterima di sekolah ini.Bukannya gak bersyukur, masuk sekolah ini juga karena dipaksa sama orang tua gue.katanya si ini sekolah elit.ha??”masa pagernya masih pake bambu,alas halamannya masih pasir.”dan yang lebih parah lagi masuk jam 7 pulang jam 4.”kenapa gak sekalian nginep aja si di sekolah.”
Tapi kayaknya si bukan gue aja yang nyesel dan terpaksa masuk sini.gue liat dari tampang calon temen-temen gue nampaknya mereka senasib dengan gue,walaupun gak semuanya.

TETANGGA GUE
  Gue terima udah terlanjur mau diapain lagi yaudah gue jalanin.
untung ada temen gue disini,namanya heru tetangga rumah gue.
Sehabis test …
si heru kayak orang kegirangan kalau gak salah sambil nyanyi :
Item,item..kerudungnya
Item,item...roknya
Siapa yang punya
“eh..malu-maluin loe di liatin tuh!”bilangin gue
“gus.gus..loe liat dah cewe yang pake kerudung item sama rok item..!”
“yang mana?”heran dan bingung gue.
“itu..tuh..”heru sambil nunjuk ke objek.
“oh..itu..napa ru?”Tanya gue
“idaman gue tuh,mudah-mudahan sekelas ke’ gue sama dia”berharap dia
“namanya siapa ru?”Tanya lagi gue
“kata nak2 si..namanya isni eh..ismy,eh..lupa gue..”heru mendadak lupa
“coba loe cari di daftar nama di jendela kelas!!”
“temenin gue nyok..!!”

Gue dan heru pun mencari nama cewe itu dan sampai akhirnya heru berhasil menemukannya dan ternyata dia sekelas sama gue.kelas 7.1


Dan cerita gue baru dimulai dari sini..



PEMBURU HANTU
Berbulan-bulan berlalu..udah semakin akrab,tapi masih ada aja anak yang diem melulu, efisien bergerak dan anak-anak memanggilnya ‘pemburu hantu’.maklum aja pada saat itu lagi ngetren-ngetrennya film pemburu hantu.lho gue juga gak ngerti kenapa dia dipanggil begitu.mungkin sebabnya karena setiap kali diajak ngobrol dia selalu masang tampang jutek,gak asyik,selalu serius dengan tatapan yang penuh kecurigaan,seakan-akan setiap kali bertatap muka dengan dia seperti sedang diterawang gue.seperti di film-film berburu hantu gtoh dech.namun keadaan berubah 180 derajat.lambat namun pasti dia mulai ngebacot dan semakin lama semakin bawel,semakin banyak tingkah.seperti yang gue kenal sekarang ialah Dody Imron.

TEMAN SD
Gue pun telah terbiasa dengan lingkungan ini apalagi ada tiga orang teman SD gue,rochma,tommy dan riski kusumaningrum.ah parah,gue kayaknya masih merasa bersalah banget sama riski.sebenarnya yang salah si hamash karena dorong gue,tapi masalahnya gue yang nginjek kakinya.abis gue injek kakinya besoknya dia pindah sekolah.”masa si, dia sampai pindah sekolah cuma karena diinjek kakinya sama gue”panic dan bingung gue,sementara itu hamash tertawa dengan bangganya”hahahahahaha…: D”.”siake loe mash”.tapi pas gue Tanya ke dia,ternyata bukan itu penyebabnya.”syukur..syukur..”lega rasanya

ANAK BARU”CEPIRIT”
   Ada lagi orang yang buat tingkah,anak baru palanya botak
“eh..kok pala loe di botakin?udah kayak cimol loe..”irul bertanya di awal-awal
“nama loe siapa?”Tanya lagi irul
“nama gue Aji”jawab dia
Lama-lama mereka pun bersahabat,kalau gue perhatiin kemana pun irul pergi,aji selalu setia mendampinginya.hingga pada suatu hari..
“loe kenapa ji?”irul heran melihat aji yang mojok di dalam lubang yang dibuat untuk tempat loker.
“biasanya elu ngikutin gue melulu udah kayak pembantu gue?”Tanya lagi irul
Aji masih diem degan perasaan gelisah
“udah sono loe rul,gue lagi pengen menyendiri nih!!”aji sewot
“haha..lebay loe..”irul pun pergi meninggalkan aji
Jam berganti jam dan puncaknya pada saat setelah sholat dzuhur
Di pojok kelas anak-anak mulai mencium bau yang gak enak.aji masih disitu.
Kemudian irul datang menghampiri aji
“woy keluar nyok mojok melulu loe..!!”nyuruh irul ke aji
Setelah aji dan irul pergi,bau itu hilang namun anak-anak yang sedang ngobrol belum menyadarinya.irul pun ikut mencium bau yang gak enak.dan aji berusaha mengeles dengan kembali lagi ke kelas.saat kembali lagi ke kelas anak-anak pun makin banyak yang mencium bau gak enak itu.
“eh kok bau si”Tanya irul
“loe cepirit ya..!”irul nuduh ke aji
“enggak..”aji ngeles
“coba gue cium pantat loe”saat irul mencium aroma depan pantatnya aji,ternyata benar bau itu berasal dari aji
“buset..elu cepirit ya ji.pantesan aja dari tadi loe mojok mulu.ternyata tadi elo kebelet boker”irul berkomentar
“nggak.. mungkin tadi gue duduk terus dikursinya ada tai burung kali”aji ngeles lagi
“kok celana belakang loe basah.?pas pantat lagi.”irul
“tadi abis gue cuci.”aji ngeles lagi
Pendapat aji gak nyambung.kemudian anak-anak pada ngejahuin aji.dan aji seperti diasingkan duduk sendiri dipojok hingga pulang.hari yang sial untuk teman kita AJI yang hanya beberapa saat ada dalam cerita ini.hingga akhirnya dia pindah sekolah.
Dan juga Yusuf Eduarda yang ikut ambil bagian dari cerita ini yang akhirnya dia juga pindah sekolah.katanya si pindah ke arab.kurang tau juga dah gue.

HUJAN
   Sekolah Bebas Banjir di brosurnya si tulisannya gitu.emang si di sekolahnya bebas banjir tapi jalan menuju sekolahnya ituloh sepinggang cuy(perwira,VMG,dll).dan gue lucu aja masa dilantai 4 banjir semata kaki,sebenarnya bisa dibilang becek karena cipratan air hujan yang tertiup angin dan saluran air hujan yang malah membawa air masuk kedalam gedung.
   masih inget banget gue waktu hujan badai disertai petir.berasa banget tuh,apalagi di lantai empat.kaca jendela udah kayak kaca mobil diguyur air hujan,pohon kelapa di kampung sebelah sekolah kena petir,padahal lebih rendah dari sekolah ini.makin merinding,tapi tetep seru.di pojok kelas empet-empetan,nyari kesempatan dikit-dikit.si gilang tetap asyik tidur dan tetap “Optimis”.sementara nak-nak cewe teriak-teriak waktu ada petir,guru gak ada yang ngajar.dan makin sempurna ketika hujan reda di belakang(dekat kamar mandi)bajir..air mengalir hingga ke tangga dan tangga belakang seperti air terjun.bukannya pada wudhu malah main becek-becekan.udah kayak anak kecil dan norak.tapi”kapan lagi kayak gini”.lanjut…

   Pagi itu.akibat hujan gede semalam,pas gue mau masuk kelas.”jiah..banjir…”gue dan temen-temen udah kegirangan tuh.”mudah-mudahan diliburin ke..!!” gue dan temen-temen berharap.tapi mana mungkin sekolah kayak gini libur karena hal konyol ini.tetap aja sekolah masuk seperti biasanya,dan air itu cepat sekali di bersihkan sama OB.”ha’ hampa”kurang beruntung.belajar mengajar pun di mulai.suasana sangat tenang.pandangan mata gue lagi tertuju pada koridor depan kelas.

Gubbbraakk…

“Wkwkwkwkwkwk..”mungkin gue orang yang pertama kali ketawa pada saat itu
Ambon kepleset.”ambon kepeleset”. Wkwkwkwkwk…: D : D
Ambon langsung jadi Selebriti dadakan.

Dia jatuh pas banget ditengah-tengah antara kelas gue sama kelas sebelah.
Konsentrasi buyar..semua Anak-anak otomatis langsung pada ngetawain dia
Wkwkwkwkwk..: D : D : D
Gue gak ngerti apa yang dipikirin sama temen gue yang satu ini,udah tau lantai lagi licin abis di pel.eh,..dia malah lari,udah itu jatuhnya cihuy banget lagi kayak Akting ariel jatuh di Video clip Dibalik Awan.Cuma kalau ini Dibalik lantai dan licinnya air.gue tau banget tuh perasaannya pada saat itu.pasti melas and malu abiz dia.sabar ya mbon memang Terkadang hidup memilukan…wkwkwkwkwkw..

BERUBAH
   Semakin akrab.semakin banyak yang berubah juga.terutama nama panggilan masing-masing anak di sekolah.yah,kayak gue aja di panggil bagoal sama si hamash.menurut data gue nih hampir 70 persen nama panggilan anak-anak di sekolah dipopulerkan oleh hamash.contohnya nama deny dipanggilnya tulang,seandy dipanggil cinpuy,angga prayoga dipanggil boss,bayu dipanggil uler,reza panjul dipanggil pengok,reza fadilah dipanggil domba,angga gutritno dipanggil gurita,sandy dipanggil ted-ted,rochma dipanggil oce,anisa dai dipanggil bosses,reza angga dipanggil ambon,heru dipanggil hetu.hari kurniawan dipanggil bayi,indra dipanggil komeng,ary dipanggil adul,hari zul dipanggil buluk,dini dipanggil diniye,irul dipanggil lekong,Cuma satu orang yang nama panggilannya keren,ialah sadam yang dipanggil semy(krispatah) sama si hamash. dan lain-lain soalnya gue lupa.
Dan mulai juga tuh main jodoh-jodohan.menurut hasil pengamatan gue dari beberapa kandidat pasangan kayaknya yang benar jadi Cuma dua orang Hari zul-diny,rizki-nastiti.itu juga mereka udah gak tau gimana ceritanya.ah..tapi itu udah basi,ganti topic…

OBROLAN
   Masih inget banget gue sama hal yang satu ini.kalau gak salah si,waktu istirahat.nak-nak cowok lagi pada duduk-duduk ditangga sambil cerita-cerita gak jebo.tapi sebelumnya reza panjul alias “pengok” abis menjalankan misinya.sesuai dengan namanya pengok otomatis orangnya pasti rada pengok,coba aja loe bayangin setiap hari pas jam istirahat banyak banget makanan dikantongnya.so pasti,apalagi kalau bukan betak/nyolong atau bahasa halusnya mencuri.bukan dia aja,yang lain juga ada si yang suka betak,tapi yang ngambil makanannya paling banyak cuma dia doank.tapi dibalik sifatnya ternyata hatinya dermawan sekali.gak kayak nak-nak yang suka betak lainnya.yang dengan sukarela dan ikhlas dunia akhirat bagi-bagi makanannya ke nak-nak lain Cuma ‘si pengok’doank.”yaiyalah..secara boleh ngebetak,banyak lagi.”masyaallahhh..terkutuk kamu ‘pengok’!.sekolah ini memang benar-benar di latih kejujuran.dengan terpaksa,walaupun nyicil pengok berusaha menyicil ampunan dosa-dosanya dengan membayar makanan yang telah dicurinya.gue tau banget ucapan apa yang ada di hatinya pada saat itu”tau gini mah..makanannya gue makan sendiri aje..ngapain gue bagi-bagi ke yang laen”.terkutuk kamu ‘pengok’!.

   kejadian sesudah itu,waktu lagi pada ketawa-ketawa di tangga,kemudian si rendra melihat asap hitam seperti kebakaran.ternyata memang benar kebakaran.reflek,langsung pada bubar semua nak-nak pada lari ke sana.sok-sok jadi pahlawan padahal Cuma pengen nonton.untuk kali ini gue gak tega nontonnya,benar-benar parah,menurut teman-teman gue.
“trus,loe pada..nolongin gak?”gue Tanya mereka
“nggak,”jawab mereka
“trus loe pada ngapain kesana?”Tanya lagi gue
“biar masuk TV,gue kan pengen eksis”kata irfan faisal
pas gue pulang kerumah langsung gue 
stel berita,dan benar saja irfan faisal,dan anak-anak yang lain kesorot kamera.walaupun dengan durasi gak lebih dari 5 detik.bangganya mereka ketika keesokkan harinya di sekolah.kebakaran dan TV adalah topic obrolan hari itu. 

WAHYU RAHMAN
To be countinue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar